Asyiknya Panjat Dinding

| Selasa, 16 September 2008


Di lokasi papan panjat SMU Yupentek, Cikokol, Kota Tangerang, berkumpul komunitas penggiat tebing dan atlit FPTI yang sedang berlatih sambil menunggu datangnya buka puasa. Ada beberapa perhimpunan yang saat itu tengah asik bermain dengan dinding panjat serta peralatannya. Diantaranya, Napak Rimba, Patesapala, Ripala, Atlit FPTI dan beberapa penggiat papan panjat freelance.
Dengan media papan panjat, tali karamantel, carabiner dan hardnes, para penggiat coba meraih poin-poin yang tersebar dikeseluruhan papan panjat. Dengan dibantu seorang bilayer, para olahragawan ini mulai memanjat papan yang berketinggian 12 m dengan kecepatan yang berbeda-beda.
Olahraga yang membutuhkan kekuatan dan teknik serta ketangkasan ini merupakan olahraga yang tidak semua orang berani untuk melakukannya. Seorang atlit FPTI yang saat itu tengah berlatih tampak serius memperhatikan poin-poin yang ada di hadapannya.
Atlit muda yang masih duduk dibangku kelas 2 SMA Bethel Kosambi, Averius merupakan atlit Provinsi Banten mewakili Indonesia yang meraih medali perak pada urutan Bolder pada AYJ 2008 di Bali Agustus lalu. “Ya nih, latihan rutin aja untuk tetap menjaga kondisi dan stamina, biasanya saya latihan dua hari sekali disini, habis tidak ada papan panjat milik pemerintah yang bisa saya gunakan, jadi ya di sini aja, sekalian ngabuburit bareng teman-teman yang berpuasa,” ungkap Averius.

0 komentar: