Mochtar Riady Institue Diresmikan

| Selasa, 13 Mei 2008



Mantan Presiden RI BJ Habibie, Menristek Kusmayanto Kadiman, Menteri Sosial Bachtiar Chamsah dan Pemilik Metro TV Surya Paloh, meresmikan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) di UPH Karawaci, Tangerang, Senin (12/5).
Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) yaitu lembaga riset kanker swasta yang pertama di Indonesia yang awalnya didedikasikan pada spesialisasi penelitian di bidang kanker hati (hepatocellar carcinoma/HCC).
Hadir dalam peresmian lembaga riset yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-79 Muchtar Riady itu, juga Bupati Tangerang H Ismet Iskandar dan Wakil Bupati Tangerang H Rano Karno.

Pendiri MRIN, Mochtar Riady pada pembukaan lembaga riset itu mengatakan, spesialisasi penelitian pada kanker hati dipiliha lantaran penyakit ini merupakan salah satu dari jenis penyakit kanker yang paling sering ditemui di dunia dan diperkirakan menyebabkan kematian lebih dari 600 ribu orang setiap tahun.
Ditegaskan Mochtar Riady, tujuan pendirian MRIN adalah untuk melaksanakan penelitian inovatif dalam hal pengendalian dan juga memberikan pemahaman baru terhadap penyebab kanker, diagnosa dini, pengendalian dan pengobatan kanker untuk kemajuan penelitian medis dan ilmiah di masa depan.(rj)/Foto: PR UPH

0 komentar: