Flora Banten Expo 2008

| Jumat, 14 November 2008


Flora Banten Expo mengadakan kegiatan bursa dan kontes tamanan hias tingkat Nasional. Acara yang digelar sejak 25 Oktober hingga 16 November 2008 ini dijadikan ajang penjajakan harga tertinggi dan terendah tanaman hias. Avara digelar di parkir Carrefour Cikokol, Kota Tangerang.
Seorang kolektor dan penghobi tanaman hias yang menginvestasikan dananya miliaran rupiah di sektor tanaman hias, Hendra Darmoko, menerangkan, dengan diadakannya event ini untuk meningkatkan dan membangkitkan kembali keredupan tanaman hias di blantika perdagangan saat ini.
“Pada zamannya beberapa tanaman sempat boming dengan harga yang tidak masuk diakal. Maka dengan kegiatan ini semoga akan mengembalikan pada masa kejayaannya,” ujarnya.
Peserta pameran Flora Banten Expo ini diikuti beberapa daerah. Di antaranya, Jawa Timur, Jawa Tengah, Medan, Jabodetabek dan Banten. Setiap peserta memamerkan hasil pengembangan tanamannya. Berbagai jenis tanaman yang dipamerkan, salah satunya adalah Athurium, Aglaonema, Sansiviera dan Adenium serta beberapa tanaman lain seperti kaktus, anggrek, kamboja dan bunga lainnya.
Selain pameran, juga ada beberapa agenda parade dari berbagai jenis tanaman hias yang dilakukan dari tanggal 2 sampai 5 November 2008 nanti. Expo ini juga, dapat dijadikan ajang bagi para penghobi dan kolektor tanaman hias untuk berburu dan memperbanyak koleksinya. Selain itu juga dalam expo ini, diberikan kesempatan kepada khalayak luas untuk bertransaksi.

0 komentar: