Mensos Buka Hari Kesetiakawanan Sosial

| Selasa, 30 Desember 2008


Menteri Sosial RI, Bachtiar Chamsyah membuka Hari Kesetikawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Kabupaten Tangerang di Gedung Pertemuan Pangkalan Kecamatan Teluk Naga, Sabtu (27/12) lalu.
Pencanangan HKSN tersebut, Kementerian Sosial RI bersama Konsorsium Pesantren Indonesia (KPI) juga memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan dan pesantren di Kecamatan Teluknaga.
Dalam kesempatan itu, Bachtiar Chamsyah menghimbau agar permasalahan sosial di Indonesia ini bisa diselesaikan secara bersama oleh seluruh komponen bangsa. “Masalah ini hanya bisa selesai jika semua mau bekerja keras, karena tidak bisa hanya diselesaikan oleh pemerintah,” kata Bachtiar yang didampingi Sekjen DPP PPP Irgan Choru Maghfidz.
Sementara terkait kesetikawanan sosial, menurut Bachtiar, akhir-akhir ini sudah terkikis di tengah masyarakat. Kepedulian sesama terhadap masalah kemiskinan, pengangguran dan permasalahan sosial lain juga “nyaris” sirna. “Oleh karenanya, perlu ditumbuhkan kembali agar kesetikawanan sosial tetap hidup di negeri ini,” jelasnya.

0 komentar: