Barongsai Asean Cup 2008

| Rabu, 10 Desember 2008


Ajang turnamen Barongsai Asean Cup 2008 yang diselenggarakan oleh Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PBLSI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di BSD Junction, Serpong, Selasa (9/12), berhasil mengantarkan tim Kun Seng Keng Liong And Dragon Dance Association atau tim Malaysia menjadi Juara Pertama.
Perjuangan tim Malaysia ini untuk memperoleh juara harus dibayar dengan mahal karena Shan Kok Fu, salah seorang pemain dari Malaysia harus dilarikan ke Eka Hospital lantaran cedera pada tulang dada bagian belakang. Sementara tim Kong Ha Hong dari Indonesia menduduki juara kedua dengan nilai 9,10 point, setelah di hari sebelumnya meraih juara pertama pada kejuaraan pada Ajang President Cup 2008 di tempat yang sama. Sedangkan tim Chin Wan Thai Yu Ogi dari Hongkong berhasil meraih posisi ketiga dengan nilai 9.05 point.
Wakil Ketua Panitia Pertandingan Asean Cup 2008 Taufik mengatakan ajang ASEAN Cup 2008 yang baru pertama kali digelar ini berbagai acuan yang dijadikan bahan penilaian seperti kekompakan antara pemain yang menjadi kepala dengan pemain yang menjadi ekor, kekompakan gerak antara barongsai dengan musik, dekorasi serta tingkat kesulitan gerakan yang dilakukan.

0 komentar: