Coblosan Pilkada Walikota Serang

| Minggu, 19 Oktober 2008


Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Serang Bunyamin-Haerul Jaman mengungguli Jayeng Rana-Deden Apriyandi dalam pemungutan suara Pilkada Kota Serang, Minggu (19/10).
Menurut rekapitulasi suara sementara hingga pukul 17.00 WIB, Minggu (19/10), Bunyamin-Jaman meraih sebesar 35.123 suara atau 59,3 persen dan disusul Jayeng-Deden sebanyak 19.036 suara atau 32,17 persen.
Pemungutan suara ini merupakan tahapan kedua pasca digelarnya pemungutan dua bulan lalu (30 Agustus) yang diikuti delapan pasangan calon. Dengan alasan tidak ada pasangan calon yang memenuhi suara 30 persen, maka digelarlah tahapan kedua ini yang memilih diantara dua pasangan calon yaitu Bunyamin-Haerul dan Jayeng Apriyandi.
Saat itu dari kedelapan pasangan calon seperti Kirtam Sanjaya-Saepul Jamil dan Panji Tirtayasa-TB Ali Rahman tidak memenuhi suara maju ke putaran kedua coblosan Pilkada Kota Serang.
Untuk diketahui, Bunyamin dan Haerul Jaman adalah pasangan kandidat walikota yang diusung koalisi Partai Golkar, Demokrat, PBR, PKS dan PPP. Adapun Jayeng Rana dan Deden Apriyandhi adalah kandidat yang dari koalisi PDIP dan Partai Sarikat Indonesia.
Tampak Gubernur Banten Atut Chosiyah dan keluarga sebagai warga Kota Serang memberikan suaranya di TPS Cipocok, Kota Serang, dekat kediaman rumahnya.

0 komentar: